Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menonton Youtube

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menonton Youtube

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menonton Youtube - Jika sobat penggemar video streaming Youtube saat ini bukan berarti sobat harus mempunyai koneksi internet yang super cepat dan kuota yang sangat gede. Walaupun sebenarnya dengan koneksi cepat dan kuota besar akan menambah kenyamanan anda dalam menonton video youtube.Selain itu semakin hari penggemar video Youtube terus semakin banyak. Hal tersebut disebabkan karena semakin banyaknya video yang diunggah ke Youtube mulai dari video edukasi, unik, lucu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Video yang menarik tersebut membuat pengguna smartphone Android betah streaming video hingga berjam-jam.
Yang menjadi masalah adalah kuota paket data internet yang menjadi boros atau cepat habis saat sering digunakan untuk streaming Youtube. Alhasil banyak pengguna smartphone Android yang mengeluh tentang borosnya kuota internet karena Youtube. Namun tahukah sobat bahwa ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota saat streaming Youtube.
Berikut adalah diantaranya :
1. Install ponsel android sobat menggunakan browser Opera Max dan putar video youtube di browser tersebut kuota akan hemat smpai dengan 50%.

2.Gunakan fasilitas Loop. Saat video youtube sedang playing, klik tombol loop. Cara ini berguna untuk memutar video youtube berulang ulang dari url yang sama. Sobat cukup terkena kuota internet pada putaran video yang pertama.




3.Mengurangi resolusi video. Semakin kecil resolusi video akan semakin hemat kuota internet sobat , namun akan semakin tidak nyaman menonton videonya karena gambar yang ditampilkan lebih kecil dan kurang jelas.




Sebenarnya ada satu lagi yaitu memanfaatkan memutar video secara offline, namun fasilitas putar offline videonya harus di download dahulu baru diputar. Cara ini saya anggap tidak bisa menghemat kuota internet karena dengan mendownload berarti sobat akan terpotong kuota internet, kecuali jika sobat akan putar secara berulang ulang seperti menggunakan fasilitas loop.

Demikian trik cara memutar video youtube dengan hemat kuota.



Baca juga : Cara Mudah Download Musik dan lagu dari Soundcloud

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------