Design Kamar Bertema Musik Untuk Para Musiker Maniac

Design Kamar Bertema Musik Untuk Para Musiker Maniac

Tidak ada orang yang tidak menyukai musik, setiap orang punya musik kesukaan masing masing sesuai dengan minat dan genre masing masing musik. banyak yang menyukai segala jenis musik.

Orang yang punya kegemaran musik selain selalu membawa peralatan atau mempunyai peralatan pemutar musik juga menghubungkan semuanya dengan musik termasuk mendesain kamar.

Musik membawa inspirasi untuk mendesain kamar tidur tentunya akan memberikan perasaan dan pemandangan yang lebih menyenangkan ketimbang hanya sekedar mendengarkan atau menonton musik.

Kadang ada yang mendesain kamarnya hanya dengan memasang beberapa poster band favoritenya didinding, padahal banyak cara jika anda ingin merubah desain kamar dengan tema musik

Dan untuk membuat design kamar bertemakan musik yang benar-benar keren, simak tips dari homedit.com berikut ini.


1. Lantai
Bagian lantai jadikan pemikiran yang pertama jika Anda sedang berencana membuat kamar tidur bertemakan musik. Padahal, Anda bisa membuat sebuah not balok yang besar dari karpet berwarna hitam dan mengguntingnya dengan pola not.
Tidak hanya dalam bentuk besar, buat beberapa not balok kecil dan tempelkan di bagian lantai hingga menyerupai jejak langkah.

2. Menghias dinding
Musik adalah sesuatu yang dinamis. Untuk dinding Anda bisa pilih warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru laut. Kombinasikan juga dengan warna lain yang kuat. Anda juga bisa menghias dinding dengan membuat not balok yang digunting dengan membuatnya dari karton berwarna hitam.
Atau, jika ingin lebih mudah, pilih wallpaper bertemakan musik atau dengan warna seperti piano yaitu hitam dan putih. Cara yang lebih modern adalah dengan membuat mural gambar alat musik atau seseorang yang sedang memainkan alat musik.

Di Tokopedia juga ada menjual walpaper motif musik keren berwarna cerah


3. Desain tempat tidur dengan tema musik

Cara termudah untuk membuat tempat tidur dan sofa bertemakan musik adalah dengan mengombinasikan warna hitam atau putih dalam menggunakan sarung bantal dan seprai seperti motif piano.
Jika memiliki budget lebih, Anda bisa mencari tempat tidur dengan bentuk unik yang menyerupai alat musik.
4. Menghias jendela
Gunakan imajinasi Anda untuk menghias jendela. Jika memiliki koleksi piringan hitam atau CD, gantungkan koleksi tersebut di jendela dengan menggunakan tali atau benang kasur. Anda juga bisa menggantungkannya di tirai jendela.
Jika menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, gunakan tirai dengan motif not balok atau pilih kombinasi warna hitam dan putih.
5. Buat panggung kecil
Untuk menguatkan tema musik, Anda bisa membuat panggung mini di dalam kamar. Gunakan balok kayu yang sudah diamplas dan cat dengan warna hitam. Kemudian tumpuk beberapa balok sehingga membentuk sebuah panggung.
Tambahkan aksesoris seperti mikrofon dan tiang penyangganya. Jika tidak memilikinya, Anda bisa membuatnya sendiri dari gagang sapu yang dicat warna perak.
6. Aksen detail
Ide tambahan untuk menghias dinding adalah dengan membingkai sebuah catatan nada musik atau piringan hitam dan letakkan di dinding kamar. Kamar juga bisa menjadi lebih kreatif dengan membeli aksesoris seperti hiasan drum atau gantungan baju berbentuk not balok.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------