10 lagu Korea Yang Enak Didengar Namun Dapat Merusak Psikologis

Ngamen Blog |  Baru – baru ini girl’s band Stellar mengeluarkan mini album yang berjudul Stellar Into The World. Dengan single yang menjadi single pamungkas mereka yang berjudul  “ The Tree Of Sephiroth. Lagu tersebut lumayan menjadi viral karena konsep  video dan dance yang cukup wow. 

Bagi Orang Korea sana mungkin video dan dance tersebut sudah biasa dipertontonkan disana. Dan lirik lagu mereka terbilang cukup berani dalam mengunkapkan rasa ingin yang berlebihan terhadap pasangannya. Mungkin hal ini yang dapat merusak psikologis anak bangsa melalui musik. Dan  bukan hanya lagu stellar ini saja ada beberapa lagu yang asik didengar tapi dapat merusak psikologis.
Berikut 10 Lagu korea yang enak didengar tapi dapat merusak psikologis

1.    Just Go (Rania)

 

Dari segi musik lagu tersebut emang tidak ada masalah. Malah lagu tersebut memilik beatnya yang easy listening banget. Tapi kalau di liat dari video dan makna lirik lagunya mememilki pesan yang sangat tersembunyi. Yaitu bagaimana seseorang wanita yang tidak memberi  kesempatan kekasihannya yang ingin menjalin kasih dengannya. Itu mengajarkan kita agar tidak perlu memberi kesempatan pada orang  yang ingin berubah.


2.    Quit Playing ( U-Kiss)

 

Lagu ini mempunyai ritme yang slow dan bisa bikin ngantuk. Tapi dari segi video lagu tersebut sangat tidak pantas untuk pengemar U-kiss yang masih di bawah 17 tahun. Ada gerakkan tarian yang memberi intuisi yang sangat buruk bagi para remaja.


3.    Flashback ( After School)

 

Musik yang electronic genre ini. Sangat enak banget kalau dibuat untuk menghibur diri yang lagi galau  dan lirik lagu lumayan bagus untuk mengenang sesorang yang pernah jahat pada kita dimasa lampau dan menjadi pelajaran dimasa depan agar hal tersebut tidak terulang kembali. Tapi masalahnya ada di Music videonya kerena mereka mengambil dark concept video semua member di after school mengunakan pakaian yang serba hitam. Tapi pakaian tersebut sangat tidak layak ditonton oleh warga indonesia karena terlalu bulgar dan tarian yang cukup WoW.


4.    Cha – Cha ( Rainbow)

 

Lirik lagu yang sangat simple dan konsep musik yang sederhana tapi bisa bikin badan bergoyang, serta teknik suara yang sangat mudah sehingga semua orang bisa mennyanyikan lagu tersebut. Konsep video mengambil tema permen dan berlian setiap sisi videonya, emang tidak ada masalahnya. Tapi konsep cerita yang ada divideonya sangat – sangat dipantas untuk diperlihatkan semua kalangan. Kerena video tersebut ada adengan eksplotasi terhadap wanita. Divideo tersebut para member dimaksa agar tidak boleh makan apapun, agar tubuh mereka tetap langsing. Dan sesuai target penjualan mereka


5.    Move ( 4L)

 

Genre musik yang menjuruh kearah musik latin, yang membuat para pendengarnya sangat ingin berdansa dan lirik lagu yang sangat simple dan mudah banget dipahamin. Tapi masalanya ada divideonya sangat jauh banget  dari kata tidak  pantas untuk dilihat. Karena konsep tarian yang begitu sangat sensual dan konsep pakaian yang digunakan sangat mini banget dan  transparan. Hal ini sangat dapat merusak moral orang yang melihat videonya

6.    Mind Your Own Business ( Ailee)

 

Diva korea ini membuat lagu yang begitu sangat terkonsep dari segi teknik vokal dan instrument musik yang sangat menyatuh, dan ditambah di video menampilkan MAMAMOO girl’s band. Tapi lagi – lagi video ini perlu pengawasa orang tua. Masalahnya sekarang bukan dikonsep tarian atau pakaian, melainkan konsep cerita yang ditampilkan. Karena video tersebut menampilkan sisi gelap seseorang wanita yang sedang patah hati dibuat oleh kekasihnya. Wanita tersebut ingin membalas dendam dengan kekasihnya. Dia melakukan eksploitasi terhadap kekasihnya, dengan memberantakan rumah dan menghancurkan mobil kekasihnya tersebut.

7.    Up & Down ( EXID )


Lagu yang sudah ada  versi mandirin ini sangat easy listening banget. Dari segi musik, lirik dan dance bisa dibilang sempurna. Dan konsep videonya sangat unik banget bikin orang ketagihan untuk menontonya lagi dan lagi. Tapi unsur konsep tersebut ada yang makna yang sangat mendalam dan hal tersebut hanya dapat dimengerti oleh kaum lelaki saja. Karena unsur tersebut sangat tersirat. Jadi ketika seseorang  mengerti makna dan tujuan dari video tersebut. Banyak hal yang negatif yang terdapat dari video tersebut.


8.    24 Hours ( sunmi )

 

Salah satu member dari wonder girls ini. Melakukan debut solonya dengan judul single 24 hours. Dari segi konsep instrument musik sangat sederhana. Tapi lirik lagu dan video terdapat hal yang sangat tidak dimasukkan akal untuk dihafal dan video tersebut sudah berada diambang batas kewajaran untuk dilihat oleh remaja dan sangat perlu pengawasan oleh orang tua. Dan ditambah lagi teknik vokal yang dipakai sangat tidak bisa diterimah telingga orang indonesia.


9.    Like A Cat ( AOA)

 

    Judul lagu yang cukup unik bukan. Mengambil tema hewan peliharaan  sebagai judul lagunya. Ditambah lagi musiknya asik banget untuk bergoyang. Dan konsep pakaian yang warna serba merah dan hitam, menambah kesan yang  WoW pada video pada lagi tersebut. Karena lagu bertema KUCING jadi gerakkan dance mereka juga menampilkan gerakkan biasa yang dilakukan kucing, seperti mengaruk kuping dan mengaum. Tapi kalau ditelaah dari makna lirik lagu tersebut seperti ada unsur aneh dari lirik tersebut. Seperti orang merayu tapi dengan kapasitas rayuan yang cukup tinggi. Sehingga hanya orang dewasa saja yang mengerti maksud dari rayuan tersebut.


10.    I Like That ( Sistar )

 

Girl’s band yang baru saja bubar pada bulan juni yang lalu. Juga mempunyai lagu yang begitu easy listening. Dan musik yang begitu keren pada mini album terakhir mereka ini. Dengan konsep yang mengunakan background yang berkonsep timur tengah tersebut. Dari segi dance sih lagu “I Like that” ini sangat simple dan juga mengunakan properti seperti tirai yang terbuka membuat nuansa timur tengahnya sangat terasa. Tapi lagi dan lagi lirik lagu tersebut sangat berbahaya bagi para remaja. Karena dilirik tersebut ada hasrat yang begitu mendalam untuk mencintai seseorang yang kita cintai. Karena ada intuisi yang mengajarkan kita bagaimana cara memperlakukan orang yang kita cintai, agar selalu mencintai kita.

Dari lagu- lagu tersebut kita sebagai orang tua tidak hanya harus mengawasin. Apa sajah yang ditonton oleh mereka. Tapi apa juga yang didengar oleh mereka. Karena psikologis anak bukan hanya bisa rusak gara- gara melihat aksi yang mereka lihat di tv atau di youtube. Tapi bisa saja dari setiap perkataan dan lirik lagu yang mengandung unsur tersirat yang mereka dengar.

0 Response to "10 lagu Korea Yang Enak Didengar Namun Dapat Merusak Psikologis"

Post a Comment

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed